Ruang Public Terbuka Ramah Anak Jakarta, Bahagiakan Anak-Anak

Mungkin 4-5 tahun silam saya tidak begitu menghiraukan ruangan bermain terbuka bagi anak. Tidak begitu peduli arena bermain anak tersedia atau tidak. Sebut saja taman bermain anak, saya jarang melihat. Di kota kami tinggal juga langka sekali, kalaupun ada kumuh, ga terawat. Kami sesekali mengantarkan yaqdzan ke mall untuk bermain. Sesekali saja, jangan sampai anak …

Continue reading Ruang Public Terbuka Ramah Anak Jakarta, Bahagiakan Anak-Anak

Advertisements

Travelling Tersantai : Belgia & Luxembourg

Setiap ada rezeki dan kesempatan travelling ada, saya berusaha untuk mengabadikannya di blog. Tidak lupa membawa printilan untuk mengambil foto. Menyimpan itinerary yang dibuat. Menikmati dan mengingat-ingat tempat-tempat bersejarah yang kami kunjungi. Repot memang, namun bagi saya tidak sama sekali. Betapa banyak manfaat yang saya peroleh dari sharing para blogger. Begitupun saya ingin membalasnya, untuk …

Continue reading Travelling Tersantai : Belgia & Luxembourg

Selamat Hari Blogger Nasional 2018

Saya baru tau loh, kalau ada Hari Blogger Nasional. Dari mana? Dari teman-teman blogger 1 minggu 1 cerita. Kalau bukan dari komunitas blogging tentu saya tidak tau. Sejarahnya Hari blogger Nasional ini ditetapkan oleh Menkominfo Muhammad Nuh pada tahun 2007. Dan saya baru mulai ngeblog akhir tahun 2015. Sebelumnya ga pernah menulis, pun menulis diari …

Continue reading Selamat Hari Blogger Nasional 2018

Mencari Rumah Keluarga di Belanda

Sudah lama ingin sharing tentang mencari rumah di Eindhoven, tapi saya tidak begitu faham karena suami yang mengurusnya. Alhamdulillah topik ini rampung juga, atas goresan suami dan saya nimbrung dikit. Berikut ulasannya. Mencari rumah untuk keluarga dengan anak kecil dan budget terbatas di Belanda, khususnya Eindhoven, ternyata cukup sulit. Beberapa bulan sebelum keberangkatan ke Eindhoven, …

Continue reading Mencari Rumah Keluarga di Belanda

Cerdas Memilih Gendongan, Review Ergobaby Original

Menyambung postingan tentang gendongan sebelumnya Review Gendongan bayi, sekarang saya mau review gendongan yang sekarang jadi andalan banget. Sibuk mencari gendongan ketika Faiha usia 1 tahun dan ketika kami berencana mengunjungi salah satu tempat bersejarah Islam, Andalusia. (Baca juga Menelusuri Jejak Kejayaan Islam Andalusia). Gendongan Chico yang dipakai saat newborn udah ga nyaman lagi juga …

Continue reading Cerdas Memilih Gendongan, Review Ergobaby Original

Reverse Culture Shock, dari Rantau kembali ke Tanah Air

Nikmatnya kuliner di tanah air sudah terbayang. Haru & bahagia akan bertemu keluarga tak terkira. Faiha akan bertemu nenek & kakeknya yang sudah lama dinantikan. Namun, semuanya tidak seindah bayangan. Detik-detik sebelum kembali ke tanah air memang rasanya sibuk luar biasa, "mati rasa". Iya mati rasa, saya rasanya tidak bisa berfikir apa-apa ataupun baper menikmati …

Continue reading Reverse Culture Shock, dari Rantau kembali ke Tanah Air